Rabu, 07 September 2016
Berlangganan

Waterpark Terbaik Dunia, Waterboom Bali Urutan Kedua


Setelah Bogor dinobatkan sebagai The Most Lovable Sustainable City 2016 akhir Juni lalu, Indonesia juga meraih gelar runner-up di Top 10 Tujuan Wisata Traveller pada bulan Juli 2016. Luar Biasa !!

Waterbom Bali terpilih sebagai Waterpark Terbaik Kedua sedunia, mengalahkan waterpark yang sangat terkenal milik Disneyland dan waterpark di Dubai.

Perolehan ini dari hasil pemilihan di TripAdvisor Travellers’ Choice 2016 yang terdapat dalam kategori Waterpark Terbaik. Waterboom Bali berhasil memperoleh posisi kedua dibawah Siam Park dari Spanyol yang menduduki peringkat pertama.

Sebagai warga negara Indonesia kita patut berbangga loh, karena urutan terbaik kedua diatas adalah terbaik di dunia ya.. bukan lagi level Asia. Kalau di Asia, waterboom Bali ini sudah TIGA KALI menempati posisi pertama, Wow keren banget!

Ini nih daftar waterpark terbaik di Dunia tahun 2016 :

1. Siam Park, Spanyol
2. Waterboom Bali, Indonesia
3. Aquaventure Waterpark, Uni Emirat Arab
4. Disney’s Typhoon Lagoon Water Park, AS
5. Beach Park, Brasil
6. Wild Wadi Water Park, Uni Emirat Arab
7. Disney’s Blizzard Beach Water Park, AS
8. Aquaventure Water Park at Atlantis Paradise Island, New Providence Island
9. Yas Waterworld Abu Dhabi, Uni Emirat Arab
10. Hot Park, Brasil

Anda sudah tahu belum makna dari waterpark itu sendiri ? Waterpark bukanlah sejenis barang unik, benda aneh atau nama seorang bule, melainkan sebuah taman rekreasi air atau sebuah taman hiburan yang memiliki area bermain air, seperti seluncuran air (water slide), bantalan air (splash pad), spraygrounds (area main air sembur), kolam arus / sungai malas (Lazy River), atau mandi rekreasi lainnya.



Lalu apa bedanya waterboom dengan waterpark ? Sebenarnya hampir mirip ya. Kata Boom disini menyebutkan salah satu instrumen yang dipergunakan dalam bermain air di wahana waterpark, yang tidak lain adalah Ban Pelampung (Boom). Karena pada sebuah wahana penyedia waterpark, ban pelampung merupakan instrumen yang 'wajib ada'. Sehingga penggunaan kata water boom kuranglah tepat jika ditujukan kepada suatu wahana permainan air - faktanya, tidak hanya ban pelampung yang dipergunakan untuk menikmati atraksi/permainan air, tapi beragam jenisnya seperti: sliding pad (bantalan seluncuran), tanpa instrumen sama sekali (body attractions), dan sebagainya juga ada.

Bicara mengenai pelampung, ada alternatif lain yang cukup menarik untuk Anda gunakan di wahana air, yakni sofa angin instant.  Sofa unik ini bisa digunakan di darat dan air lho, dan akan menjadi sebuah pengalaman seru jika Anda mencoba menggunakan sofa ini di atas air.


Jika Anda tertarik membelinya, bisa KLIK DISINI


Mungkin Anda Tertarik Juga :