Selasa, 06 September 2016
Berlangganan

Soto Kuning Pak Yusuf, Makanan Khas Bogor yang Legendaris



Soto Kuning Bogor... Sudah tau makanan khas bogor satu ini ? Kalau belum Anda harus mencobanya, dijamin ketagihan. Cukup banyak penjual soto kuning di kota Bogor, dan dua diantaranya yang sangat terkenal, yaitu soto kuning pak yusuf dan soto kuning pak salam.

Buat Anda yang berniat menghabiskan waktu liburan di kota Bogor bisa sekalian coba wisata kuliner disana.

detikTravel pernah mencoba menelusuri Soto Kuning Legendaris yang cukup tersohor di Kota Bogor. Letaknya di Jalan Suryakencana, di mana banyak pedagang yang menjual aneka macam makanan disana. Penjual soto kuning itu bernama Pak Yusuf.

Aneka pilihan daging pun dijajarkan diatas gerobak dengan berbagai macam jenis potongan. Seperti paru, babat, daging rebus dan lainnya. Tidak lupa juga perkedel dan emping sebagai pelengkap.

Saat didatangi, kondisi lapak Pak Yusuf juga cukup ramai. Tidak hanya warga asli Bogor, pengunjung juga berasal dari kota lain seperti Jakarta dan Bandung. Bahkan tidak jarang mereka juga membeli untuk disantap di rumah.

Jangan khawatir tentang masalah harga, karena cukup dijangkau berbagai kalangan. Untuk 1 potong daging dengan nasi hanya dihargai 15.000 rupiah, sedangkan untuk ukuran plastik kecil emping dan sepotong perkedel dipatok dengan harga 3.000 rupiah.

Lapak Pak Yusuf terletak di seberang Bank BCA Jalan Suryakencana. Jangan lupa untuk datang di siang hari, karena biasanya jika mendekati sore hari makanan pun sudah habis terjual.

Jika ingin menikmati beberapa kuliner lainnya, juga terdapat berbagai macam makanan dan minuman seperti Es Pala, Bir Kocok, Manisan buah, lumpia, pisang goreng dan aneka jajan pasar lainnya. Wuidihhh.. seru banget ya.

Eits jangan lupa, persiapkan powerbank dan juga tongsis ya, siapa tau Anda pengen selfie atau pengen berlama-lama disana. Ga seru juga kan kalau tiba-tiba HP lowbet ga bisa ngapa2in. Kalau belum punya, Anda bisa beli dari sekarang powerbanknya, cukup banyak yang jual kok misalnya di toko barang unik murah, di toko aksesoris handphone atau beli temen yang udah kenal.


Mungkin Anda Tertarik Juga :